Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Diposting pada 10 March 2021 oleh amel admin | Dilihat: 161 kali

   Pada hari rabu tepatnya tanggal 24 Februari dalam acara Forum Perangkat Daerah Penyusunan Renja tahun 2022 Dispangtan Kota Malang yang di laksanakan di Atria Hotel ini di dukung oleh Wali Kota Malang. Tujuan Dispangtan pada Program Urban Farming Arema kali ini adalah Masa Pandemi Virus Covid-19 yang juga belum berakhir itu menjadi perhatian khusus untuk Pemerintah Kota Malang bahwasannya ketahanan pangan di setiap wilayah menjadi menurun.

   Program ini tidak hanya menigkatkan ketahanan pangan saja, program ini juga dapat memberikan nilai yang dapat menciptakan kelestarian dan lingkungan keasrian lingkungan juga membaca makanan.
Mengenai bagaimana masyarakat bisa bertahan hidup pada Masa Pandemi Virus Covid-19 ini menjadi hal yang menarik untuk dijadikan topik utama dalam Penyusunan Renja tahun 2022 oleh Dispangtan. Manfaat lain yang dapat di manfaatkan bagi masyarakat tentang konsep urbanfarming ini, selain itu hasil panen dapat di konsumsi sendiri hasil panen juga dapat di jual belikan ujar Sutiaji.

   Dalam hal ini, Dispangtan akan melakukan kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Malang serta menjaring Partisipasi masnyarakat dalam upaya mewujudkan visi pemerintah Kota Malang TAHUN 2018-2023 / RPJMD yang dilaporkan dalam The Future of Malang  di tarik pada tusi Dispangtan melalui 4 program teknis yaitu, Ketahanan Pangan, Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Kesehatan Hewan.

   Terbatasnya lahan yang ada di Kota Malang bukan berarti masyarakat tak bisa ikut andil untuk menggerakkan Urbanfarming. Tentunya masyarakat dapat ikut andil dengan memafaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk bercocok tanam, banyak lahan pertanian yang tidak di tanami tanaman produktif tapi malah di tanami beton. Maka kalau berbicara mengenai ketahanan panga, basicnya adalah Urban Farming. Jelas Sutiaji.

   Ade Herawanto, Kepala Dispangtan Kota Malang menyampaikan program yang tengah di gagasnya yaitu Urban Farming Arema yang menganggap langkah ini sebagai upaya yang lebih efektif dalam menggapai berbagai elemen yang terlibat dalam penerapan Urban Farming.

 

Bagikan informasi tentang Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi kepada teman atau kerabat Anda.

Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Jus Seledri Ternyata Memiliki Banyak Manfaat

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Kandungan Penting Yang Terdapat Pada Kentang Bisa Atasi Masalah Penyakit Ini …

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Air Kelapa Muda Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Ini Manfaatnya !!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR