Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Cara Menanam Cabe

Cara Menanam Cabe

Diposting pada 26 August 2020 oleh Ahmad Syuhada | Dilihat: 353 kali

Cabai atau cabai merah atau lombok adalah buah dan tumbuhan anggota genus capiscum. Buahnya dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu, tergantung bagaimana digunakan. Sebagai bumbu, buah cabai yang Pedas sangat populer di Asia Tenggara sebagai penguat rasa makanan. Cabai digemari oleh banyak orang karena rasa pedas yang bikin ketagihan.

1. Penentuan Lokasi

Sebelum mengetahui cara menanam cabe, hal pertama yang harus diketahui adalah menentukan lokasi tanam.Menentukan lokasi adalah hal krusial yang harus dilakukan untuk memastikan tumbuh kembang tanaman cabai yang sempurna.

2. Pemilihan Bibit Cabai

Setelah itu, inilah saatnya untuk memilih bibit cabai. Bibit cabai berkualitas adalah syarat penting untuk menumbuhkan tanaman cabai yang sehat. Untuk memilihnya, cukup kupas cape yang terlihat segar dan ambil bijinya. Setelah itu simpan di bawah sinar matahari hingga kering.

3. Menyemai Cabai

Untuk menyemai cabai, pakailah polybag kecil yang penuh dengan tanah dan pupuk sebagai medianya. Masukanlah bibit cabai dan siram setiap hari.

4. Cara Menanam Cabai

Proses selanjutnya adalah cara tanam cabe. Setelah cabai berusia 4 minggu, pindahkan bibit tersebut di lahan yang sudah disiapkan. Tak lupa, gemburkan tanah lahan terlebih dahulu dan beri pupuk. Hati-hati juga ketika melepaskan benih dari polybag supaya akarnya tidak rusak. Gunakanlah perbandingan 3:2:1 dengan rincian tanah, pupuk, dan sekam mentah untuk media tanam.

5. Pemupukan Cabai

Selama masa tanam, pastikan untuk memberi pupuk secara rutin. Dengan pemberian pupuk secara rutin membuat si cabai dapat hidup dengan subur

6. Perawatan Cabai

Salah satu cara menanam cabai yang harus diperhatikan adalah cara perawatannya. Kamu harus menyiram tanaman setiap hari secara teratur. Pastikan juga agar tidak ada tumbuhan lain yang bisa mengganggu pertumbuhan cabai. Jika ada, segera cabut dengan tangan atau peralatan berkebun.

7. Panen

Untuk tanaman sejnis cabai rawit, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk panen adalah sekitar 60 hingga 80 hari. Proses panen bisa dilakukan terus menerus selama 2 atau 3 hari, tergantung seberapa banyak cabai yang ditanam. Lakukan panen setiap pagi menggunakan gunting panen dan pilihlah cabe yang sudah matang namun tidak terlalu tua saja.

Bagikan informasi tentang Cara Menanam Cabe kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Menanam Cabe | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Cara Menanam Cabe

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Daun Dill (Dill Bouquet) Apa saja manfaatnya ?

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Meskipun Memiliki Rasa Yang Pahit, Pare Memiliki Manfaat Yang Penting Bagi Tubuh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
PEPAYA DAPAT MENCEGAH PENUAAN DINI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR