Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Budidaya Porang, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah !!!

Budidaya Porang, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah !!!

Diposting pada 5 April 2021 oleh amel admin | Dilihat: 626 kali

     Porang adalah tanaman umbi yang kini memiliki nilai ekspor tinggi. Permintaan pasar yang membuat tanaman ini banyak di budidayakan oleh masyarakat indonesia.

Harga penjualan porang di tentukan oleh kualitasnya, dengan semakin sedikit air porang, maka semakin mahal harga jualnya. Untuk harga per kg porang mencapai 9.000-10.000 sedangkan porang kering yang akan di ekspor di bandrol dengan harga 200.000-300.000 per kg. Bagaimana ?? Sudah tertarik menanam porang ?

Jika di Indonesia melakukan ekspor porang yang sudah di keringkan, maka perekonomian di Indonesia juga pasti akan meningkat.

Bagaimana caranya menanam porang ? Yuk simka penjelasan berikut ini.

  1. Pertama, porang memerlukan lahan yang terbuka agar memiliki kualitas yang lebih tinggi dan tanah yang terbebas dari gulma dan melakukan pembajakan tanah agar tanah menjadi gembur.
  2. Kedua, anda harus melakukan pemibibitan terlebih dahulu jika anda mulai menanam dengan biji. Namun, jika penanamannya dengan umbi atau katak anda tak perlu pembibitan lagi.
  3. Ketiga adalah bagaimana cara merawat porang. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu membersihkan porang dari gulma, meninggikan gundukan/guludan tanah dan memberikan pupuk serta melakukan penjarangan. Pupuk pertama yang di pakai adalah pupuk organik yang di lakukan sebelumporang di tanam dan pada pemupukan kedua bisa menggunakan pupuk organik/ anotganik seperti NPK. Tanaman ini hanya memerlukan sedikit pupuk anorganik. Dan ketika satu bibit yang di tanam menumbuhkan 3-4 batang anda perlu melakukan penjarangan pada lubang tanam dengan memingahkannya sedikit lebih jauh dengan yang satunya.
  4. Tahap terakhir, yakni memanen. Harga porang akan lebih mahal pada waktu musim kemarau, jadi waktu pemanenan yang tepat adalah pada musim kemarau. Namun, waktu panen yang lebih cepat biasanya menanam menggunakan umbi dengan waktu panen 7 bulan setelah masa tanam, sedangkan yang di tanam dari biji membutuhkan waktu yang lebih lama, yakni sekitar 18-25 bulan setelah masa tanam.

Itulah seputar informasi mengenai tanaman porang, jika anda tertarik anda bisa langsung menanamnya. Semoga bermanfaat !!!

 

Bagikan informasi tentang Budidaya Porang, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah !!! kepada teman atau kerabat Anda.

Budidaya Porang, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah !!! | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Budidaya Porang, Hasilkan Puluhan Juta Rupiah !!!

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Jeruk Nipis Dapat Mengurangi Peradangan Dalam Tubuh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
7 Fakta Unik Kantong Semar, Si Unik Yang Rakus Serangga | Yuk Nanam

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIRSAK MEMILIKI BANYAK MANFAAT BAGI KESEHATAN DAN KECANTIKAN (NANGKA BELANDA)

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR