Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Tips Sukses Cara Menanam Lavender sampai berbunga

Tips Sukses Cara Menanam Lavender sampai berbunga

Diposting pada 12 February 2021 oleh amel admin | Dilihat: 294 kali

Sebagai seorang kolektor bunga, pasti banyak nih diantara kalian yang ingin mengoleksi bunga lavender. Bunga Lavender ini mampu menarik perhatian para kolektor bunga karena banyaknya manfaat yang dihasilkan oleh bunga lavender, tanaman ini juga kalah cantik juga buat pajangan halaman di depan rumah …

Nama lain dari bunga lavender ini adalah lavendel atau Lavandula yakni genus tumbuhan berbunga dalam suku Lamiaceae yang terdiri dari – + 26 spesies. Tanaman ini berasal dari wilayah selatan Laut Tengah sampai Afrika tropis dan menyebar sampai ke India

Sayangnya, tanaman ini masih belum populer di Indonesia karena pertumbuhannya masih sulit untuk membudidayakan lavender di Indonesia.

Eitss … Tapi untuk kalian para kolektor bunga jangan sampai takut untuk mengoleksi bunga ini sob, karena menanam bunga lavender tidak sesulit yang kalian duga lohh !!! Dari pengalaman kami, Lavender sangat gampang sekali untuk stek dari batangnya, juga bisa di tanam melalui biji / benih lavender.

Bagaimana untuk mendapatkan benih lavender ?? Sobat tidak perlu bingung karena kami juga menyediakan benih lavender ini dengan harga bersahabat dan kualitasnya oke bangettt di https://yuknanam.com

Lavender ini sebenarnya tanaman dengan perawatan yang mudah dan nyaman. Setelah bunga lavender tumbuh kalian tidak perlu selalu menyiram bunga ini bahkan sekaligus mau pergi jauh, kalian tidak perlu mengkhawatirkan tanaman kalian karena lavender tidak memerlukan udara yang banyak karena jika terlalu banyak di siram batangnya akan membusuk. Yang cukup baik, saat musim hujan, karena bunga lavender ini bunga yang akan membusuk jika selalu terkena udara.

Berikut ini adalah hal penting yang perlu diketahui tentang suksesnya menanam lavender adalah: Air, sirkulasi yang baik, kompos dan sinar matahari

Tanaman Lavender adalah tanaman yang suka dengan iklim kering tetapi kebutuhan udara tetap tercukupi, jika air selalu menggenang batang lavender akan membusuk, jadi hidarkan dari paparan hujan langsung apalagi saat lavender masih kecil

Nah, Oke kita langsung aja kembali pada pembahasan menanam bunga lavender, yang langsung ingin mencoba menanam benih Lavender, Yuk terus simak penjelasan di bawah ini !!

 

Cara Menanam Benih Bunga Lavender sampai Berbunga

  1. Penyemaian.

Tahap ini adalah tahap yang sangat penting, orang-orang sering gagal di tahap ini. Memang untuk menanam Lavender ini kita butuh banyak sekali pengalaman, dan akhirnya pengalaman terakhir saya untuk menyemai bunga lavender alhamdulillah bisa tumbuh dengan baik.

Tabur benih di atas media tanam tanah yang di campur kompos, gunakan kompos yang baik dan gembur. Kompos yang baik biasanya akan nerwarna hitam ketika kering, memadat dan tetap lembut

  1. Pasca Semai

Perhatikan agar pot semai harus tetap lembap, semprot dengan penyemprot dan jangan sampai kering.

  1. Germinasi / Perkecambahan

Setelah benihnya berkecambah, biarkan dulu sampai tumbuh sekitar 15 cm baru kalian bisa pindah ke pot masing-masing. Benih akan berkecambah kurang lebih 35 hari. Lama banget yaa ?? Iya memang lama banget sobat, tapi kalian harus tetap sabar dan peduli tanaman kalian yang terjaga dengan baik untuk mengahasilkan bunga tumbuh dengan baik juga.

Ketika pertumbuhan kecambah sudah 15 cm, pindah ke pot / tanah. Pastikan pot nya besar karna akar dari lavdender ini akan membutuhkan banyak tempat.

Jangan biarkan tanaman ini terkena hujan ketika masih belum cukup besar, memakai pot saja karena dapat di pindah-pindah. Berikan sinar matahari langsung ketika pagi / sore, tapi yang paling baik adalah sinar matahari pagi agar bunga dapat berfotosintesis.

Orang-orang banyak yang mengeluhkan karena benih yang di tanam banyak yang gagal dalam berkecambah, jadi saya akan memberikan tambahan disini. Benih kalian yang tidak berkecambah ini faktor yang mendukung pemilihan kompos anda, jika kompos jelek benih akan gagal untuk berkecambah. Kompos yang jelek di tandai dengan teksturnya yang sangat kasar dan warna agak putih.

Bunga Lavender dekorasi setelah 12-15 bulanan. Bunga ini memang lama dalam pertumbuhannya, tapi setelah bunga ini tumbuh dan berbunga kalian tidak perlu repot-repot menggunakan pupuk atau yang lainnya karena tanaman ini hanya membutuhkan sinar matahari dan air saja. Sangat mudah sebenarnya untuk budidaya lavender ini.

Nah gimana sobat ??? sangat mudah kan untuk menanam tanaman lavendernya !!! yang mau mencoba pengalaman baru untuk menanam bunga lavender yang bisa pesan benihnya di kami ya !!

tips sekian untuk berbagi pengalaman tentang cara budidaya lavender ini, semoga tanamannya bisa menumbuhkan banyak bunga

 

Tunggu percobaan penyemaian lavender saya dengan metode hidroponik selanjutnya yaa, semoga berhasil, Amiinn …

Bagikan informasi tentang Tips Sukses Cara Menanam Lavender sampai berbunga kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Sukses Cara Menanam Lavender sampai berbunga | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Tips Sukses Cara Menanam Lavender sampai berbunga

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
PEPAYA DAPAT MENCEGAH PENUAAN DINI

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh…

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Program Urban Farming Arema di Dukung Wali Kota Malang untuk Menguatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR