Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Kandungan Di Dalam Jamur Kancing Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Di Dalam Tubuh Loh…

Kandungan Di Dalam Jamur Kancing Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Di Dalam Tubuh Loh…

Diposting pada 25 August 2021 oleh amel admin | Dilihat: 910 kali

JamurKancing – Jamur dengan cita rasa khas dan selalu menjadi primadona di seluruh dunia. Kerap hadir dalam berbagai olahan seperti sup, tumisan, hingga pizza.

Nama lainnya jamur champignon.

Tekstur jamur ini hampir mirip seperti daging serta rendah kalori. Dikutip dari US Department of Agriculture, setiap 100 gram jamur kancing mengandung vitamin C, D dan B dan mineral selenium, besi, magnesium, fosfor, kalium dan seng.

Dikala pandemi saat ini penting bagi kita menjaga asupan makan agar tubuh selalu sehat. Nah, dibalik bentuknya yang lucu ternyata jamur kancing juga memiliki segudang manfaat bagi tubuh loh! Simak ulasan di bawah ini yuk!

  • Mencegah Kanker

Jamur ini mengandung polifenol, polisakarida, selenium, dan vitamin C yang sudah di percaya dapat menurunkan resiko penyakit kanker.

  • Mencegah Penyakit Anemia

Jamur kancing memiliki kandungan vitamin B yang melimpah sehingga dapat mencegah penyakit anemia. Tak hanya itu, vitamin B juga berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh, khususnya kulit, mata, dan sistem saraf, serta membantu proses pencernaan karbohidrat, protein, dan lemak dalam makanan.

  • Meningkatkan Imun Tubuh

Berdasarkan “Journal Of Nutrition” terbitan 2007 dijelaskan bahwa memakan jamur kancing dapat meningkatkan sistem kekebalan dengan meningkatkan aktivitas sel pembunuh alami. Jamur kancing juga mengandung banyak nutrisi yang memiliki sifat antioksidan seperti polifenol, polisakarida, selenium, dan vitamin C.

  • Kaya Vitamin D

Jamur jenis ini memiliki jumlah kalsium dan mineral seperti tembaga serta fosfor yang tergolong tinggi. Hal ini baik untuk menjaga kesehatan tulang ataupun membantu pembentukan tulang.

  • Baik Untuk Sistem Pencernaaan

Kandungan Polisakarida pada jamur Kancing dapat bertindak sebagai probiotik sehingga mendukung bakteri baik yang hidup di saluran pencernaan. Jadi, makanan ini juga berpotensi untuk menjaga sistem pencernaan.

  • Menurunkan Kadar Gula Darah

Seperti yang dimuat dalam jurnal International Journal of Biological Macromolecule, kandungan Polisakarida dapat meningkatkan sensitivitas insulin sehingga baik untuk mencegah diabetes.

Itu dia manfaat dari jamur kancing. Oh iya, jamur kancing juga bagus dikonsumsi untuk mencegah penyakit stroke dan darah tinggi karena kandungan beta glucan yang merupakan jenis serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol. Jadi bagaimana? Masih ragu mengonsumsi jenis jamur yang satu ini? Dapatkan informasi menarik lainnya di yuknanam.com

 

Bagikan informasi tentang Kandungan Di Dalam Jamur Kancing Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Di Dalam Tubuh Loh… kepada teman atau kerabat Anda.

Kandungan Di Dalam Jamur Kancing Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Di Dalam Tubuh Loh… | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Kandungan Di Dalam Jamur Kancing Dapat Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker Di Dalam Tubuh Loh…

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Strawberry Camilan Terbaik Bagi Pertumbuhan Si Kecil

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
INI ALASAN KENAPA JERUK MAMPU MENGONTROL TEKANAN DARAH !!!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Manfaat Penting Kacang Almond Bagi Busui Hingga Kesehatan Jantung

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR