Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Bagaimana Cara Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan Agar Tidak Layu Dan Tetap Segar ???

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan Agar Tidak Layu Dan Tetap Segar ???

Diposting pada 7 September 2021 oleh amel admin | Dilihat: 255 kali

Bagi kalian yang suka menata / mendekorasi ruangan dengan tanaman hias yang hidup perlu di ketahui nih tips yang satu ini !!!

Bunga memang menjadi satu hiasan rumah yang banyak di gunakan oleh banyak orang. Tak sedikit dari mereka yang mengoleksi tanaman hiasnya di dalam rumah. Karena selain mempercantik ruangan tercinta anda, bunga menjadi salah satu hal yang dapat mengurangi stress dalam diri anda. Tak hanya itu, bunga seperti lavender yang di simpan di dalam rumah dapat membawa aroma yang menenangkan dan membawa hormon kebahagian. Dalam hal kecantikan dan ke estetikan, penataan bunga di tempat tertentu bisa membawa hal yang berkesan alami dan mengubah suasana hati. Oleh sebab itu, sangat baik jika anda sebagai penghobi bunga karena hal ini dapat menghindarkan anda dari stress.

Bunga memiliki banyak jenis, dan ada yang dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan cuaca tertentu.

Namun, bagaimana jika perawatan bunga yang di tempatkan di dalam ruangan menjadi layu hingga menjadi mati ?? Hal ini tentu saja meresahkan sebagian dari kalian yang begitu menyayani tanaman hias cantik anda. Dan kini anda tak perlu lagi khawatir, karena kami akan mengulas bagaimana caranya supaya tanaman anda tetap segar dan subur saat di pindahkan ke dalam ruangan tercinta anda. Simak penjelasannya di bawah ini yaa…

Bagaimana cara merawat tanaman hias di dalam ruangan agar tidak layu ???

Sebelum kami ulas bagaimana cara merawat tanaman anda agar tetap terjaga kesegaran dan kesuburan anda perlu mengetahui karakteristik dari bunga yang anda tempatkan di dalam ruangan.  Karena jika anda sudah mengerti karakteristik dari tanaman hias tersebut, perawatannya akan menjadi lebih mudah.

  • Jika Menggunakan Vas Bunga 

Jika anda menyimpan bunga potong di dalam ruangan anda seperti meja makan, jendela, dan meja kantor, anda harus memperhatikan air yang berada dalam pot harus tetap bersih dan jangan sampai kotor. Karena jika air di dalam pot kotor, tanaman anda akan layu dan akhirnya kering /  mati. Hal ini di sebabkan karena air kotor sudah tidak lagi memiliki nutrisi dan air kotor di dalam vas bunga tadi mengandung banyak bakteri yang menghambat dan mengganggu pertumbuhan bunga.

Waktu yang di sarankan agar bunga dalam vas bunga tetap segar adalah dengan mengganti air vas bunga selama dua hari sekali. Bunga yang di tempatkan di dalam vas bunga juga tidak baik jika di paparkan oleh sinar matahari secara langsung atau tidak langsung karena akan memengaruhi kesegaran bunga dan menyebabkan bunga menjadi tetap kering. Jadi, lebih baik anda menjauhkan bunga anda dari tempat yang dekat dengan sumber panas.

  • Jika Menggunakan Pot Dengan Media Tanah 

Jika anda  menggunakan pot dengan media tanam tanah, anda harus memperhatikan tanaman anda agar tetap lembab dengan cadangan air yang mencukupi untuk kebutuhan tanaman anda. Jangan sampai tanah lembab ya…

Hal yang penting yaitu air untuk menyiram tanaman anda, pastikan siram tanaman anda agar di siram dengan air yang memiliki suhu sama dengan suhu ruangan. Karena, jika anda anda menyiram tanaman anda dengan suhu yang lebih tinggi atau yang lebih rendah akan mengganggu proses adaptasi tanaman hias anda. Jangan lupa untuk memberikan pupuk tambahan yang cukup agar daya tahan tanaman tetap terjaga dengan nutrisi yang diberikan untuk tanaman dan jangan terlalu sering memindahkan tanaman anda karena hal ini dapat mengganggu dan menyebabkan tanaman anda menjadi stress dan harus beradaptasi berulang-ulang di tempat baru.

Satu hal yang sering di lakukan oleh kebanyakan orang yang membuat tanaman menjadi layu dan mati yaitu menuang teh atau kopi ke dalam pot. Cairan dari teh atau kopi yang di serap akan membuat tanaman menjadi layu. Anda juga harus rutin memangkas daun secara teratur agar tanaman tetap teratur karena jika tidak di pangkas dengan rutin akan membuat tanaman menjadi besar dan rimbun serta berantakan dan membuat kurang rapi jika dipandang.

Selalu perhatikan kebersihan tanaman untuk menghindarkan tanaman dari tumbuhnya bakteri yang merusak daun. Sesekali anda juga perlu menjemur tanaman anda dengan memberinya sinar matahari langsung di pagi atau sore hari pada 1/2 minggu secara berkala.

Nah, itu dia beberapa cara yang dapat anda praktikkan untuk merawat tanaman kesayangan anda. Untuk informasi lainnya bisa anda dapatkan di https//yuknanam.com

Semoga bermanfaat…

Bagikan informasi tentang Bagaimana Cara Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan Agar Tidak Layu Dan Tetap Segar ??? kepada teman atau kerabat Anda.

Bagaimana Cara Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan Agar Tidak Layu Dan Tetap Segar ??? | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Bagaimana Cara Merawat Tanaman Di Dalam Ruangan Agar Tidak Layu Dan Tetap Segar ???

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Tanaman Ubi Jalar Ini Memiliki Banyak Manfaat Karena Kandungan Kalorinya Yang Rendah

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Daun Dill (Dill Bouquet) Apa saja manfaatnya ?

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Kayu Secang Memiliki Manfaat Yang Tidak Banyak Di Ketahui Orang Lohh…

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR