Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Hindari Makanan Seperti Ini Saat Berpuasa…

Hindari Makanan Seperti Ini Saat Berpuasa…

Diposting pada 16 April 2021 oleh amel admin | Dilihat: 759 kali

Setelah menahan lapar dan haus seharian membuat banyak orang yang ingin memakan apa saja ketika sahur dan berbuka. Ingin makanan pedas, es segar dan yang lainnya, namun jarang dari mereka yang memikirkan akibat dari hal tersebut.

Padahal, pada waktu bulan puasa sebaiknya menghindari makanan-makanan tersebut agar saat puasa tubuh tetap dalam keadaan fit dan sehat.

Konsumsi makanan sembarangan saat puasa akan menyebabkan perut akan terasa cepat lapar dan membuat anda lebih rentan terserang penyakit. Untuk menghindari hal tersebut simak makanan yang harus di hindari berikut ini.

  • Makanan Pedas.

Puasa seharian akan menyebabkan perut dalam keadaan kosong. Saat mengonsumsi makanan pedas akan mengakibatkan dinding lambung teriritasi dan menyebabkan perut menjadi keram dan terasa sakit.

  • Makanan Berminyak/Gorengan.

Gorengan menjadi salah satu makanan yang menjadi favorite banyak orang dan kerap kali menjadi penggoda ketika sedang berpuasa. Padahal jika kita berpuasa dan mengonsumsi  makanan berminyak, minyak dari gorengan akan mengendap lama dan menyebabkan gangguan saluaran pencernaan.Tak hanya itu, timbunan lemak jahatnya juga dapat menyebabkan kegemukan.

  • Minuman Yang Mengandung Kafein.

Para ahli menganjurkan untuk tidak mengonsumsi Kafein. Kafein dapat meningkatkan pelepasan asam di lambung yang masih kosong dan menyebabkan pencernaan terganggu. Jika ingin minum minuman yang berkafein anda dapat menunggu 2 jam setelah berbuka. Hal yang harus di perhatikan adalah tidak terlalu banyak mengonsumsinya karena kafein dapat merangsang tubuh kehilangan cairan lebih cepat dengan seringnya buang air kecil.

  • Makanan Yang Mengandung Lemak Tinggi.

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung lemak tinggi akan menyebabkan kerja lambung menjadi berat dan mengakibatkan kegemukan.

  • Mie Instan.

Mie instan akan membuat tubuh kamu sulit menyerap nutrisi dari makanan bergizi lainnya. Rasa kenyang dari mie instan akan membuat rasa kenyang yang sementara dan akan membuat tubuh menjadi tak punya tenaga saat berpuasa.

  • Makanan dan Minuman Yang Terlalu Manis.

Makanan manis akan membantu kadar gula darah naik setelah seharian puasa. Namun, hindari makanan yang terlalu manis seperti sirup, akan lebih baik jika mengonsumsi gula sehat yang berasa dari buah kurma, melon, dll.

  • Makanan Yang Terlalu Asin.

Hindarilah mengonsumsi makanan  yang terlalu asin, karena kamu akan merasa lebih haus karena membuat tubuh menjadi dehidrasi.

 

Bagikan informasi tentang Hindari Makanan Seperti Ini Saat Berpuasa… kepada teman atau kerabat Anda.

Hindari Makanan Seperti Ini Saat Berpuasa… | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Hindari Makanan Seperti Ini Saat Berpuasa…

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
APA SAJA YANG HARUS DI KONSUMSI UNTUK MENGHINDARI STRESS ??

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Stabilkan Gula Darah, Gambas Juga Memiliki Manfaat Yang Lainnya

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Tahukan Kamu ?? Sirih Cina Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh !!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR