Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » PEKAN KETAHANAN PANGAN, DISPANGTAN GERAKKAN PROGRAM URBAN FARMING

PEKAN KETAHANAN PANGAN, DISPANGTAN GERAKKAN PROGRAM URBAN FARMING

Diposting pada 23 March 2021 oleh amel admin | Dilihat: 170 kali

 

    Menyusuri Keamanan dan Ketahanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DISPANGTAN) Kota Malang luncurkan Program Urban Farming yang sedang di gagasnya pada beberapa minggu lalu.

Dengan Urban Farming ini nutrisi yang ada pada tanaman akan selalu terjaga karena dapat di awasi sendiri.

Wali Kota Malang, Sutiaji juga mengharapkan Dispangtan untuk berkolaborasi dan kerja sama dengan Organisasi Perangkat Daerah yang lain seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) maupun Dinas Kesahatan (Dinkes).

Melalui Dikbud, kita akan menguasai makanan yang tersaji di sekolah atau pedagang di sekitar sekolah. Menurutnya saat ini banyak zat pewarna yang terkadang tidak sesuai dengan aturan kesehatan. Ungkap Sutiaji.

Pekan Ketahanan Pangan ini mengambil tema “Salah Satu Kiat Bertahan di Era Pandemi.

    “Setelah mendapat persetujuan, kami mulai menjalankan program, yang merupakan salah satu fungsi negara dalam mendampingi rakyatnya dalam masa pandemi. Kami berpikir global, tapi aksi lokal.” Ujar Kepala Dispangtan, Ade Herawanto.

Di tengah pandemi seperti ini membuat perekonomian menjadi menurun, untuk itu masyarakat di dorong untuk tetap bertahan dalam kondisi seperti sekarang.

“Maka, program urbanfarming dan inovasi dilakukan pemkot Malang ini di haruskan pengawasan masyarakat yang mengalami produktivitas pandemi. Saya melihat program Urban Farming Arema bisa sukses jika ada kerja sama yang apik antar berbagai unsur pentahelix.” Ujar M Ari Arifin, Pengusaha Internasional asli Malang ini.

Sambungnya “Membantu penyediaan bibit dan benih, kami berharap dari dinas yang terkait membantu untuk memasarkan produk atau hasil panen. Bisa lewat OPD Pemkot Malang atau pihak swasta yang bergerak di bidang pemasaran pangan.”

Sementara itu “Mlijo Online” di gadang akan menjadi solusi dalam pendistribusian hasil panen masyarakat yang mengikuti program Dispangtan Kota Malang.

 

 

 

Bagikan informasi tentang PEKAN KETAHANAN PANGAN, DISPANGTAN GERAKKAN PROGRAM URBAN FARMING kepada teman atau kerabat Anda.

PEKAN KETAHANAN PANGAN, DISPANGTAN GERAKKAN PROGRAM URBAN FARMING | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: PEKAN KETAHANAN PANGAN, DISPANGTAN GERAKKAN PROGRAM URBAN FARMING

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Simak Keuntungan Menggunakan Pupuk AB MIX Bagi Tanaman Anda !!!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Tips Untuk Bercocok Tanam Gazanias

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Manfaat Miana/Coleus bagi Kesehatan Tubuh

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR