Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Tips Kebal Penyakit Saat Musim Pancaroba

Tips Kebal Penyakit Saat Musim Pancaroba

Diposting pada 22 April 2021 oleh amel admin | Dilihat: 247 kali

     Musim pancaroba adalah peralihan musim ke musim yang lain. Pancaroba biasanya terjadi saat pergantian musim hujan ke musim kemarau (antara Maret-April) dan pergantian musim kemarau ke musim hujan (antara Oktober-Desember).

Pada saat musim pancaroba, tubuh akan rentan terserang berbagai penyakit karena perubahan cuaca. Untuk itu kita harus tetap meningkatkan imunitas dengan cukup meminum air putih dan istirahat dengan cukup dan mengonsumsi makanan yang bergizi.

Jika harus bekerja sehari-hari dalam satu kantor dengan orang yang terkena flu, maka jaga baik-baik dengan menggunakan masker baik yang terkena flu atau tidak. Karena jika imun tubuh sedang turun, seseorang akan mudah tertular virus.

Musim pancaroba dapat di tandai dengan adanya angin yang kencang, udara yang terasa panas, angin puting beliung, hujan yang datang tiba-tiba dengan singkat dan arah angin yang tidak teratur.

Beberapa penyakit yang terjadi saat musim pancaroba adalah:

  • Infeksi Saluran Pernafasan. Gejala yang muncul biasanya batuk di sertai lendir / dahak, hidung tersumbat, flu, bersin-bersin, nyeri, pusing dan demam. Jika seseorang akan terkena flu dari penderita ini maka ia akan tertular.
  • Flu dan Batuk. Biasanya muncul gejala Hidung tersumbat, batuk kering, panas dingin, berkeringat, nyeri otot, tubuh lemah dan mudah lelah. Untuk itu biasakan rajin cuci tangan serta pola makan dan tidur yang teratur.
  • Sakit Mata. Penyebabnya adalah bakteri yang dapat menular dengan erkontak langsung dengan penderita, angin kencang yang menghembuskan debu-debudan kotoran yang mungkin terdapat bakteri dan virus di dalamnya. Gejala yang dirasakan biasanya mata merah, berair, sering muncul kotoran mata dan mataterasa panas.
  • DBD (Demam Berdarah Dengue) dan Chikungunya dan Zika. Penyakit yang di sebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypty ini biasanya terjadi pada pagi hari pukul 09.00-10.00 WIB dan sore hari pada pukul 16.00-17.00 WIB. Mereka berkembang biak di daerah dengan padat penduduk.

Untuk itu, diperlukan pecegahan agar sistem imun tubuh dalam tubuh dapat tetap terjaga.

  1. Banyak minum air putih agar tubuh dapat terjaga.
  2. Menjaga pola tidur yang cukup dengan tidur minimal 7-8 jam per hari.
  3. Menjaga pola makan dengan makanan yang bergizi.
  4. Berolahraga secara rutin.
  5. Selalu rutin tangan agar terhindar dari bakteri setelah melakukan kegiatan apapun.
  6. Menjaga agar lingukangan tetap bersih.
  7. Menutup tempat-tempat berair yang berkembang biaknya nyamuk.
  8. Konsumsi vitamin yang cukup.

Musim pancaroba seperti ini, kesehatan tubuh harus tetap terjaga agar terhindar dari hal-hal tersebut. Semoga bermanfaat dan di jauhkan dari penyakit yang sering terjadi saat musim pancaroba yaa …

Bagikan informasi tentang Tips Kebal Penyakit Saat Musim Pancaroba kepada teman atau kerabat Anda.

Tips Kebal Penyakit Saat Musim Pancaroba | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Tips Kebal Penyakit Saat Musim Pancaroba

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Cari Tahu Manfaat Daun Mangga Yang Satu Ini !!!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Lebih Sehat Mana? Jus Buah Atau Buah Segar??

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Manfaat Biji Selasih Yang Harus Anda Ketahui !!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR