Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh…

Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh…

Diposting pada 6 September 2021 oleh amel admin | Dilihat: 593 kali

Toge/Tauge/Kecambah merupakan salah satu jenis sayur yang banyak dikonsumsi dan menjadi salah satu makanan bernutrisi yang mudah dicerna. Sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah meringankan kerja sistem pencernaan.
Toge juga berperan dalam membantu penyerapan zat besi, vitamin C, dan zinc. Sehingga, toge menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang memiliki masalah gangguan pencernaan dan yang memiliki reaksi hipersensitivitas terhadap biji-bijian.
Dalam takaran 100 gram, toge segar hanya mengandung sedikit kalori, yakni sekitar 34 kalori dan 1 gram lemak. Dalam takaran yang sama, toge bisa menyumbang protein sebesar 3 gram. Kandungan beta karoten 100 gram toge juga dapat mencapai 41 mkg, vitamin C
sebanyak 5 mg, dan vitamin E sebanyak 0,5 mg. 100 gram toge juga mengandung 133 mg kalsium dan 100 gram kalium.

Apa saja manfaat dari toge ?? Simak penjelasan di bawah ini yaa…

  1. Serat Tinggi Untuk Melancarkan Pencernaan
    Toge merupakan kecambah dengan kandungan jumlah enzim yang sangat tinggi, serat-serat yang ditemukan dalam kecambah ini memberikan manfaat yang sangat penting pada sistem pencernaan. Serat pada toge dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar.
    Selain itu, serat juga dapat merangsang asam lambung untuk membantu enzim mencerna makanan secara efektif dan efisien.
  2. Mencegah Anemia
    Anemia merupakan istilah medis untuk seseorang yang mengalami kekurangan zat besi, Kondisi kekurangan zat besi akan menurunkan jumlah sel darah merah. Konsumsi toge sangat bermanfaat untuk mempertahankan jumlah sel darah merah sehingga
    mengurangi risiko terkena anemia. Kandungan yang dimiliki toge dapat mempercepat penyerapan zat besi.
  3. Membantu Menguatkan Tulang
    Toge memiliki manfaat untuk mendukung terbentuknya tulang yang kuat. Terlebih bila mineral ini dipadukan dengan kalsium, vitamin, magnesium, zinc, tembaga, dan boron. Kombinasi nutrisi ini dapat meningkatkan kepadatan tulang khususnya
    pada wanita usia lanjut yang lebih rentan terkena osteoporosis daripada pria.
  4. Menyehatkan Rambut
    Vitamin C yang terkandung dalam toge juga berfungsi untuk meningkatkan proses pertumbuhan rambut, Jenis vitamin ini dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Partikel radikal bebas sendiri merupakan salah satu penyebab rambut rontok, tipis, dan rapuh.
    Kandungan selenium dalam toge juga dapat membantu membunuh jamur penyebab kulit kepala kering dan mendorong pertumbuhan rambut baru.
  5. Membantu Menjaga Kadar Gula Darah
    Phaseolus vulgaris atau toge dapat bermanfaat bagi penderita diabetes karena membantu menjaga kadar gula dalam darah, toge dapat membantu penyerapan kolesterol dan membantu mengeleminasi lemak, serta membantu penyerapan gula dengan memperlambat pencernaan karbohidrat.
  6. Meningkatkan Sistem Imun
    Toge mengandung vitamin C yang berperan sebagai stimulan yang baik untuk sel-sel darah putih dalam melawan berbagai penyakit dan infeksi. Kecambah ini juga menyimpan nutrisi vitamin A yang berfungsi sebagai antioksidan sebagai sumber kekuatan untuk sistem kekebalan tubuh.
  7. Meningkatkan Metabolisme
    Toge mengandung enzim yang sangat berguna dalam proses metabolisme tubuh, Kecambah mengandung banyak protein yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi kimia dalam tubuh dengan lebih optimal.
    Toge juga sangat dianjurkan untuk vegetarian karena dapat menjadi sumber alternatif protein yang umumnya terdapat di dalam daging.
  8. Menjaga Kesehatan Jantung
    Toge merupakan sumber asam lemak omega-3 yang merupakan bentuk kolesterol baik, dan dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, Asam lemak omega-3 juga merupakan zat anti-inflamasi alami.
    Toge juga mengandung kalium yang berperan dalam membantu mengurangi tekanan darah. peredaran darah yang lancar dapat mengurangi pembekuan dan penyempitan pembuluh darah serta menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Nah, itu dia manfaat dari toge, semoga bermanfaat ya …

Bagikan informasi tentang Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh… kepada teman atau kerabat Anda.

Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh… | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Teryata, Tauge / Cambah Memiliki Manfaat Yang Berperan Dalam Meringankan Kerja Sistem Pencernaan Pada Tubuh Loh…

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Simak Keuntungan Menggunakan Pupuk AB MIX Bagi Tanaman Anda !!!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Ketahui Manfaat Terpenting Dari Bunga Saffron Yang Satu Ini

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Cara Mudah Membuat Perangsang Akar Buatan / ZPT Dari Bawang Merah Sendiri | Gampang Banget

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR