Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Cara Merawat Tomat Agar Berbuah Lebat Di Pekarangan Rumah

Cara Merawat Tomat Agar Berbuah Lebat Di Pekarangan Rumah

Diposting pada 18 August 2021 oleh amel admin | Dilihat: 1.544 kali

Tomat adalah salah satu bahan dapur yang banyak di gunakan dalam berbagai masakan. Dan mengetahui bagaimana cara menanam tomat yang baik menjadi keinginan banyak orang. Fungsi dari buah tomat ini sendiri adalah penambah rasa khas sendiri yang meningkatkan cita rasa khas masakan.

Menanam tomat tidak lah sulit, hanya saja kita perlu membutuhkan teknik khusus untuk merawat tanaman ini agar menjadi subur dan berbuah lebat.

Bagaiman cara menanam hingga merawat buah tomat ini hingga berhasil dan menghasilkan hasil yang di inginkan ?

Benih yang akan ditanam haruslah benih yang memiliki kualitas baik. Benih yang baik ini biasanya dapat anda temukan di toko pertanian. Anda juga bisa menghasilkan benih tomat yang baik dari pohon tomat yang sudah tumbuh subur dan memiliki buah banyak. Ambil biji tomatnya kemudian bersihkan dan keringkan dengan menjemurnya.

Tomat akan tumbuh subur pada daerah dengan ketinggian 200-1.500 mdpl dan menyukai tanah yang subur dengan pH antara 5-6 dengan  suhu udara 17-28°C dan kelembapan udara 60° C. Para petani biasanya menanam tomat ini ketika menjelang musim hujan. Tetapi saat hujan terlalu deras akan membuat tanaman ini menjadi busuk akar.

Lalu bagaimana cara menanam benih tanaman ini dari benih ?

  •  Penyemaian

Sebelum menanam tomat seminggu sebelumnya sebaiknya anda membuat bedengan kecil dan gemburkan tanah dan beri campuran 4 kg pupuk kandang dengan cangkul. Setelah 1 minggu, anda dapat menaburkan benih kemudian tutup tipis-tipis dan siram menggunakan sprayer di setiap pagi dan sore.

  • Pembibitan

Jika sudah tumbuh 3-4 helai daun, tanaman dapat anda pindah ke polybag satu per satu dengan perbandingan tanah, pasir dan pupuk kandang 1 : 1 : 1

  • Perawatan

Lakukan penyiangan tanaman mengganggu dan siram ketiga pagi dan sore hari.  Berikan pupuk pertama urea 1,5 dan TSP3 kg dan KCl 1,5 kg untuk tanaman dengan luas 100 m2. Dan pupuk kedua  menggunakan urea 1 kg dan KCl 1,5 kg.

Untuk umur panen tomat sendiri membutuhkan waktu 2,5-3 bulan dengan ciri tomat sudah mengalami perubahan warna.

Bagikan informasi tentang Cara Merawat Tomat Agar Berbuah Lebat Di Pekarangan Rumah kepada teman atau kerabat Anda.

Cara Merawat Tomat Agar Berbuah Lebat Di Pekarangan Rumah | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Cara Merawat Tomat Agar Berbuah Lebat Di Pekarangan Rumah

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Tips Merawat dan Memperbanyak Bunga Aglaonema | Cara Menanam Aglaonema

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Tahukan Kamu ?? Sirih Cina Memiliki Banyak Manfaat Bagi Tubuh !!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Khasiat Tersembunyi Yang Terdapat Dalam Kapulaga

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR