Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Segudang Manfaat Buah Mengkudu Bagi Tubuh (Bantu Atasi Jerawat Meradang)

Segudang Manfaat Buah Mengkudu Bagi Tubuh (Bantu Atasi Jerawat Meradang)

Diposting pada 20 March 2021 oleh amel admin | Dilihat: 1.460 kali

Mengkudu telah dikenal sejak lama sebagai buah yang kaya akan manfaat. Pada zaman dahulu banyak orang memakan buah mengkudu ini dengan mencampakkan bijinya. Tak heran orang-orang pada zaman dahulu banyak yang mempunyai kondisi kesehatan yang baik dari pada zaman sekarang. Untuk itu tidak ada salahnya kalau kita mencoba mengkonsumsi buah ini meskipun buah mengkudu ini memiliki rasa yang sangat pahit

Mengkudu atau di kenal dengan nama buah noni, kemudu, pace memiliki nama latin Morinda Citifolia merupakan buah berwarna hijau dan di kenal sebagai tanaman herbal dan suplemen.

     Kandungan antioksidan seperti flavonoid dan saponin serta berbagai zat yang bersifat antiradang dan antibakteri. Tak hanya itu buah ini percaya dapat meremajakan kulit seperti melembapkan kulit dan menyamarkan kerutan halus di wajah. Untuk perawatan kecantikan ini kalian sudah dapat menemukan lulur mandi dan produk lain yang mengandung ekstrak buah mengkudu di toko-toko kecantikan.

Ternyata, Mengukudu juga dapat membantu mengatasi jerawat loh … Kandungan antiinflamasi, antibakteri, serta antivirus yang cukup kuat dan antioksidan yang berfungsi melawan radikal bebas yang rusak karena berbagai masalah kulit seperti jerawat. Antioksidan yang terkandung dapat melindungi kulit dari efek jerawat dan membantu memperbaiki kerusakan sel kulit. Kandungan-kandungan tersebut juga akan mencegah peradangan dan infeksi lebih jauh. Hal ini akan membuat jerawat cepat kering, tidak berubah merah, bengkak, dan bernanah.

Untuk mengatasi jerawat anda dapat mengoleskan daging buah mengkudu yang sudah matang dan di haluskan atau air perasan buah mengkudu di kulit yang bermasalah. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 10 menit kemudian di bilas.

Mengkudu memiliki kandungan banyak kandungan nutrisi, antara lain: Karbohidrat, Protein, Gula, Vitamin C, Vitamin E, Biotin, Folat, Magnesium, Kalium, Kalsium. Dengan banyaknya nutrisi yang terkandung dalam buah ini, tentu banyak manfaat yang akan di dapatkan.

Berikut ini manfaat lain dari buah mengkudu.

    • Mencegah Kerusakan Sel Akibat Radikal Bebas . Radikal bebas yang berasal dari berbagai sumber seperti asap rokok, polusi, racun dan paparan sinar matahari berlebih. Buah kudu dapat mengurangi kadar radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel tubuh akibat paparan zat tersebut. Namun juga harus menghindari stres, rutin berolahraga dan berolahraga yang cukup.
    • Mengontrol Kadar Kolesterol dalam Darah . Zat antioksidan dan antiradang pada mengkudu dapat menurunkan kolesterol jahat san trigleserida sehingga kolesterol di pembuluh darah tidak menumpuk.
    • Mengurangi Nyeri Sendi . Ekstrak mengkudu di ketahui berkhasiat untuk mengurangi nyeri dan pembengkakan pada sendi.
    • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh .
    •  Menjaga Berat Badan Tetap Ideal . Mengkudu dapat menjaga berat badan dan mencegah obesitas. Hal ini di karenakan kemampuan buah mengkudu dalam pengurangan kolesterol dan lemak.
    • Mengatasi Peradangan Kulit . Zat antiinflamasi yang terkandung dalam mengkudu dapat mengatasi peradangan pada kulit, entah itu jerawat / paparan sinar matahari langsung
    • Mengatasi Rambut Rontok . Dengan minum jus ini secara teratur dan akan mendapatkan hasil yang maksimal.
    • Mengatasi Ketombe . Vitamin C dan berbagai antioksidan dapat mengatasi ketombe yang disebabkan oleh bakteri dan infeksi jamur.
    • Mengatasi Kutu Rambut . Sejak zaman dahulu sebagai pengobatan kutu. Antibakteri dan antivirus yang terkandung dalam mengkudu ini dapat menginvestasikan dalam kutu untuk menjauh. Larva pada kutu rambut juga dapat di atasi dengan keramas menggunakan jus mengkudu, infeksi yang di sebabkan gigitannya juga dapat disembuhkan.

Nah, manfaat dan kandungan buah mengkudu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

 

Bagikan informasi tentang Segudang Manfaat Buah Mengkudu Bagi Tubuh (Bantu Atasi Jerawat Meradang) kepada teman atau kerabat Anda.

Segudang Manfaat Buah Mengkudu Bagi Tubuh (Bantu Atasi Jerawat Meradang) | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Segudang Manfaat Buah Mengkudu Bagi Tubuh (Bantu Atasi Jerawat Meradang)

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Media Tanam Arang Charcoal

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Konsumsi Kangkung Bikin Kamu Gak Gampang Terkena Flu dan Dapat Cegah Kanker

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Sweet Wiliam, Tanaman Herba Berumur Pendek

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR