Yuk Nanam - Pusat Penjualan Benih dan Informasi Agro BisnisYuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.Yuk Nanam - Lapak Bibit Online Terbaik, Termurah Dan Terpercaya Di Seluruh Indonesia.
Beranda » Informasi Terbaru » Penting !!! Cara Memilih Buah Dan Sayur Segar Layak Konsumsi

Penting !!! Cara Memilih Buah Dan Sayur Segar Layak Konsumsi

Diposting pada 6 August 2021 oleh amel admin | Dilihat: 905 kali

Tubuh Sehat – Siapa yang tidak mendambakan tubuh sehat? Setiap orang tentu menginginkan hal tersebut. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya usaha, salah satunya menjaga apasaja yang masuk baik makanan atau minuman kedalam tubuh. Apalagi dimasa pandemi ini, kita harus lebih mawas diri agar imun tubuh tetap terjaga.

Buah Dan Sayuran Segar menjadi poin penting dalam menjaga kesehatan. Jangan sampai karena kurang jeli dalam  memilih buah dan sayur, malah membawa dampak buruk bagi tubuh. Nah, sebenarnya apasaja sih ciri buah dan sayur layak konsumsi? Simak penjelasan dibawah ini yuk!

Ciri Buah Segar :

  1. Berwarna Cerah

Warna buah yang cerah dan mulus biasanya memilki kualitas yang baik. Pasalnya, warna buah dapat menunjukkan tingkat kematangannya. Hindari memilih buah dengan warna pucat ataupun terlalu tua. Warna pucat menandakan buah tersebut belums empurna tingkat kematangannya. Sedangkan warna yang terlalu tua bertanda buah sudah mulai busuk atau terlalu matang.

  1. Kulitnya Bagus

Buah yang baik memiliki kulit yang bagus dan tidak rusak. Hindari memilih buah dengan kulit berkeriput, lembek, atau rusak.

  1. Beraroma Segar

Buah matang dan berkulitas baik memiliki aroma segar dan terkadang cenderung manis. Jika buah memiliki aroma cenderung asam dan menyengat itu berarti buah tersebut belum matang atau sudah mulai membusuk.

  1. Tekstur Buah Utuh

Coba tekan sedikit dan perhatikan teksturnya. Buah yang bagus pasti bertektur empuk tapi tidak lembek. Sebaliknya buah mentah memiliki tekstur yang cenderung keras.

Ciri Sayur Segar :

  1. Daun Tidak Layu

Sayuran berdaun seperti bayam, kangkung, sawi yang masih bagus tentu memiliki daun yang segar serta berwarna hijau cerah. Sementara sayuran yang tidak segar memiliki warna pucat kekuningan-kuningan.

 

  1. Warnanya Segar

Perhatikan warna sayurannya, apakah masih cerah atau tidak? Sayuran yang berwarna pucat sebaiknya jangan dikomsumsi sebab bisa jadi kandungan nutrisi dan vitaminnya sudah berkurang.

  1. Tidak Lembek Dan Berbau

Ketika memilih sayuran seperti tomat, timun, pabrika, terong, dan sayuran lainnya pastikan kondisi sayur tidak pecah, lembek, berjamur, atau berair.

  1. Bebas Pestisida

Pilihlah sayuran organik. Ciri sayur yang disemprot pestisida biasanya terdapat bercak putih yang mengering pada permukaan daunnya. Selainitu, carilah sayuran yang masih berakar dan belum dicuci oleh pedagang sayur. Sebab sayur yang masih belum dibersihkan cenderung lebih segar dan tidak mudah layu dan busuk. Kandungan air di dalamnya juga masih tetap terjaga dengan baik.

Itu tadi cara memilih buah dan sayur segar yang layak dikomsumsi. Dapatkan informasi menarik lainnya hanya di yuknanam.com

Bagikan informasi tentang Penting !!! Cara Memilih Buah Dan Sayur Segar Layak Konsumsi kepada teman atau kerabat Anda.

Penting !!! Cara Memilih Buah Dan Sayur Segar Layak Konsumsi | Yuk Nanam

Komentar dinonaktifkan: Penting !!! Cara Memilih Buah Dan Sayur Segar Layak Konsumsi

Maaf, form komentar dinonaktifkan.

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Kamu Harus Tahu Manfaat Tanaman Sereh Yang Satu Ini

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Kamu Perlu Tahu, Ini Dia Manfaat Bayam Yang Sangat Penting Bagi Kesehatan !!

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
Jambu Mete, Makanan Alternatif Bagi Penderita Anemia

*Pemesanan dapat langsung menghubungi kontak di bawah ini:

*Harga Hubungi CS
SIDEBAR